Tak Ada Hukuman untuk Ramos

May 31, 20183:37 pm

Tak Ada Hukuman untuk Ramos

Depotbola.com – Asosiasi tertinggi sepak bola Eropa, UEFA sebenarnya memiliki aturan untuk membuka kembali kasus-kasus pelanggaran serius yang tidak dilihat wasit selama pertandingan yang terjadi di ruang lingkup mereka, termasuk final Liga Champions Eropa yang mempertemukan Liverpool dengan sang juara bertahan, Real Madrid pada hari Minggu (27/5).

Dalam laga tersebut, kapten Madrid, Sergio Ramos, terlihat melakukan hal yang tidak diinginkan oleh para suporter Liverpool. Ramos terlihat memukul kepala kiper Liverpool, Loris Karius dengan siku kanannya, saat Madrid melakukan serangan. Sementara video replay menunjukkan jika pemain asal Spanyol tersebut sebelumnya didorong ke arah Karius oleh bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Akibatnya, kiper asal Jerman tersebut tersungkur di dekat tiang gawang. Karius pun sempat melakukan protes kepada wasit, namun diabaikan oleh sang pengadil lapangan. Namun dilansir dari Sky Sports, UEFA mengatakan bahwa aturan tersebut tidak diterapkan dalam kasus ini. Lebih lanjut, UEFA menambahkan bahwa tidak ada protes lain yang diajukan. Ramos pun berhasil menghindari tindakan disipliner dari UEFA untuk aksinya tersebut.

Selain Karius yang menjadi korban, Ramos juga terlihat melakukan tindakan brutal kepada Mohamed Salah. Dia nyaris mematahkan bahu bintang Liverpool tersebut. Akibatnya, Salah pun diragukan tampil di Piala Dunia 2018 bersama Mesir, karena mengalami cedera dalam laga tersebut.